Jumat, 24 Februari 2017

Jobolarangan

Jobolarangan?? Apaan sih??

ini cerita pas waktu ospek jurusan Biologi...nah disini ada miskom antara gw dan kakak-kakaknya gitu. Sebenarnya sih gak 100% miskom, gw nya aja yang oon. Kakak-kakak itu bilangnya kan kita ospek di Tawangmangu. Yang ada dipikiran gw, Tawangmangu ya tempat rekreasi yang ada air terjun dan monyet-monyet liar. Jadi otak gw ter-setting kalo ospeknya itu "jalan-jalan" donk ya..


Sebelum hari H Ospek, kita diminta bikin ini itu yang bener-bener menguras otak, tenaga, dan terutama menguras UANG sodara-sodara...udah jauh dari emak, pake acara bikin-bikin sesuatu yang gak jelas pula..sumpah, ini sesuatu yang bener-bener gak jelas dalam hidup gw..disuruh bikin nametag lah (udah ilang tapinya), gambar kucing, pake rumus matematika apa rumus kehidupan, gw gak tau deh, karena yang bertugas bikin nametag bukan kelompok gw. Tali nametagpun harus dikepang, ngepang rambut sendiri aja belom becus, disuruh ngepang tali rapiah coba..pokoknya tugasnya macam-macam banget dan gak guna sama sekali buat masa depan gw -_-

Selain tugas aneh-aneh, kita juga diajarin bikin tenda pake ponco, ituloh jas hujan kelelawar..nah ospek jurusan beda nih sama ospek fakultas yang cuma duduk dengerin orang ngomong. Ini Ospek ada kakak-kakak yang ceritanya bersandiwara jadi kakak-kakak galak songong najis tralala gitu, yang sehari-harinya kita sumpahin mereka bakalan lama lulusnya...(hahahaha..jangan ditiru ya guys). 

Pas hari H, yang gw kira kita naek bus, ternyata kita naek truk sodara-sodara..yess..kita disamain sama sapi coba..naek truk ke Jobolarangan. Alasan si kakak-kakak panitia adalah medannya berat, gak bisa klo dilalui oleh bus. Ya tapi lebih manusiawi donk, masa naek truk panas-panasan, gak ada tempat duduk. Pake trontonnya TNI kek ya..sumpah ini penghinaan berat buat gw, disamain sama sapi..Tapi seenggaknya pengalaman ini bisa jadi becandaan dan cerita-cerita..

Sampe di tempat, gw kaget donk. Kok bukan Tawangmangu seperti  yang ada di otak gw ya. Dan ternyata Ospek kali ini bukan jalan-jalan ke Tawangmangu, tapi ke daerah yang bernama Jobolarangan, salah satu bukit di Gunung Lawu lah pokoknya. Kita tidur di dalam tenda bikinan sendiri yang terbuat dari 4 ponco. Satu tenda berisi 2 orang. Pas pada waktu diajarin, gw mah ngarti-ngarti aja, pas percobaan sama temen-temen juga bisa, tapi sampe sana, malah jadi kaga bisa sama sekali. Tau kenapa? Karena si kakak-kakak yang berakting songong bin sok iyeh itu teriak-teriak mulu.."Ayo cepet dek..udah mau hujan ini..Ayo cepet dek..kabut sebentar lagi turun.."..Ya disamping kita mengingat-ingat bagaimana cara membuat tenda, kita keberisikan sama suara-suara itu juga kali..

Tiga hari 2 malam, gw nginep disana. Malam pertama gw gak bisa tidur, antara banyak nyamuk, kepanasan, kedinginan, semua jadi satu pokoknya..Tidur pun gak nyenyak, karena suatu saat pasti si kakak-kakak bersuara cempreng itu akan mengagetkan kita untuk bangun dsb. Hari kedua, kita tracking, mendaki gunung lewati lembah, sungai mengalir indah ke samudera, bersama teman berpetualang.Ini pertama kalinya gw "naik gunung". Bener-bener kayak lagunya Ninja Hattori banget deh..Pertama kalinya juga gw minum air langsung dari sungai..Jernih banget, seger banget, maknyoss banget pokoknya..Selama 3 hari ini, gw gak mandi, gak boker juga..gimana mau mandi, tempatnya terbuka gitu,,ada air terjun kecil, tempat kita ngambil air dan kecipak kecipuk, selain itu disana dingin banget..

Ya Ospek ada baik dan buruknya juga sih..Tapi seenggaknya dengan adanya Ospek, membuat kita saling mengenal satu sama lain, saling mengerti satu sama lain, saling bekerjasama, dan rasa saling memiliki..Luv U Guys...

Kalau ada yang nanya, kok Ospeknya suami di Jurusan Fisika gak diceritain sih? Ya namanya juga laki-laki yah, mana inget doi ama yang beginian ampe detail-detail gini. Mungkin suatu saat apabila doi mau, bisa diceritakan deh..
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar