Selasa, 28 Februari 2017

meet my soul

Ini cerita tentang bagaimana kita ketemu..yess..antara istri dan suami...antara suami dan istri yang kala itu kebayang nikah juga kaga...masih pada alay dua2nya..
2008
Tahun dimana gw dan dia kayaknya temenan via Friendster & Facebook..Masih pada inget apa itu Friendster gak?pokoknya jaman SMA, lagi ngehits banget nih.. skip------

Menurut suami tercinta, doi udah tau gw, karena gw kan heboh dimana-mana..Kalau doi ya diem sih enggak, cuman kurang famous aja sih...hanya mahasiswa biasa, yang tampangnya biasa saja, yang temenan dengan orang biasa, dan kelakuannya pun sangat biasa. Gw mau meluruskan dulu nih...
Sebenarnya gw itu tipe orang yang gak pedulian sama siapapun dan bukan cewe gampangan. Nah gw itu BUKAN CEWE GAMPANGAN...Maksudnya apa? Di MedSos, gw hanya berteman dengan orang-orang yang memang sudah gw kenal.
"Lha itu sama suami kan dulu belum kenal, kenapa bisa di approve?"
Memang sih sama suami belum kenal, tapi mutual friendnya banyak banget. Dan di Bio nya doi, doi sama-sama anak MIPA UNS dan seangkatan pula, hanya beda jurusan. Oh iya ada cerita lucu gw sama genk Lebay ini. Jadi kita itu dulu kepo banget sama Korti tiap jurusan yang seangkatan sama kita. Korti itu singkatan dari Koordinator Tingkat aka Ketua Kelas lah kalau waktu SMA gitu. Korti di Jurusan gw namanya Betha (entah sekarang dia udah kawin apa belum), trus Korti tetangga (Jurusan Matematika) namanya Hari, karena Biologi dan Matematika itu satu gedung, kita udah kenal banget sama si Hari ini. Trus Korti selanjutnya si Zaim anak Ilmu Komputer. Kita kenal karena pernah minta tolong bikinin tugas Pascal ama dia. Nah tinggal Kimia sama Fisika nih yang belum kita tau siapa Kortinya. Setau gw, kalau Kimia namanya Hilmi/Helmi (kalau salah maap ya), dan pernah liat mukanya lah gw, walopun gak kenal ama dia. Dan yang masih menjadi misteri itu adalah Korti Fisika. Susah banget gitu loh akses kesana. Padahal temen-temen gw banyak dari Fisika juga. Singkat cerita, ternyata si suami gw ini loh Korti Fisika...Emang ya kalau udah jodoh, ketemunya indah banget. Skenario Allah keren banget, kalah deng sinetron mah.
2009
Kita temenan di Facebook, dan doi kok suka komentar status-status alay gw coba. Tiba-tiba doi chat gw, sepik-sepik nanya gw itu anak BEM UNS, gitu-gitu deh. Doi tertarik sama BEM UNS gitu. Mau nanya-nanya lebih dalam ke gw, mintalah nomer HP, dan gw kasih. Pada saat itu gw gak mikir apa-apa ya. Hanya mikir, kalau doi mau masuk BEM UNS, gitu doank. Agak lama juga sih sejak doi minta nomor HP, baru sms gw. Ya awal-awal beneran nanya tentang BEM UNS loh. Lama-lama kita jadi teman ngobrol gitu, gw nyambung banget ngobrol sama doi. Doi suka sms malem-malem gitu, bahkan bisa dikatakan tengah malem. Kenapa gw bales, karena emang gw belom tidur. Kenapa belom tidur? Lw tau gak sih, anak MIPA itu praktikumnya banyak, tugasnya banyak. Biasanya juga jam 3 pagi baru tidur. Tiap hari praktikum, setelah praktikum, kita bikin laporan, dan harus tulis tangan, gak ada tuh laporan pakai ketik-ketik / copy paste. Belom tugas dari dosen. Pokoknya anak MIPA itu adalah mahasisa/mahasiswi super sibuk deh. Apalagi aktivis kek gw gini (hahahahaha-skip). Mungkin doi sms gw tengah malem pun, doi sedang mengerjakan tugas/laporan praktikumnya.
Sekian bulan kita temenan via sms, tanpa pernah ketemu orangnya. Jujur, gw belom tau sama sekali dia yang mana, mungkin ketemu udah pernah, namanya juga 1 kampus, tapi gw nya gak ngeh dan doi juga gak negor gw, karena masih malu-malu. Bahkan kita temenan via sms nya kepotong libur semester 4 loh. Gw pulang ke Jakarta, masih tuh temenan sama doi via sms. Sebenarnya gw itu jadi panitia MOS Mahasiswa Baru Angkatan 2009, jadi Seksi Acara. Tapi gw mengundurkan diri karena pengen lama dirumah (rumah gw di Jakarta, kuliah gw di Solo). Dan ternyata, doi juga jadi panitia MOS Mahasiswa Baru Angkatan 2009, dan jadi Seksi Acara. Yah sempet nyesel juga gw, kenapa dulu mengundurkan diri. Kan gw jadi bisa kenal sama doi. Sebulanan gw dirumah, gw balik ke kampus, karena harus KRSan kan. Kampus juga masih sepi, karena KBM juga belum berlangsung. 
Kelar KRSan, doi sms gw ngajak ketemu. Tadinya mau di parkir MIPA aja, tapi gw malu ah, ntar di "cie cie in" sama temen gw. Akhirnya gw bilang di Perpus aja, sambil wi-fi an. Gw sebutin pake baju warna apa, motor gw warna apa. Sebenernya gak disebutin gitu, doi juga udah tau gw sih. Ternyata kita sampe Perpusnya bareng, ketemulah di Parkir motor. Doi yang negor gw duluan. Ya malu-malu kucing gitu deh. Gw gak berani natap doi...Hanya berani natap sepitas, doi mirip orang Jepang...Da gw bertekad, inilah My Future Husband
Hahahahahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar